Nikmati Kopinya dan Ikut Desain Labelnya di Good Day Gaul Creation 2019

Merdeka.com - Good day mengadakan kompetisi kreatif mendesain label botol. Mengangkat nama Good Day Gaul Creation Label Design Competition 2019, anak muda bakal diajak berkreasi mendesain label botol Good Day dengan tema Indonesia banyak rasa.

Dalam lomba ini nantinya akan dipilih 4 pemenang dari 15 finalis. Selain akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, karya pemenang akan dipamerkan dengan dijadikan desain label botol produk Good Day.

Brand Representative Good Day, Andrew Octavianus salah satu yang menjadi alasan mengapa mengangkat tema Indonesia banyak rasa karena salah satunya karena Indonesia banyak menjadi sorotan dan memiliki banyak anak muda yang kritis dan kreatif.

"Kenapa Indonesia disorot terus, karena salah satunya indonesia punya anak muda yg kritis dan kreatif. Mereka berani berekspresi. Mengekspresikan tiap apa yg menurut mereka itu terbaik. Apa yang menurut mereka itu jiwanya mereka. Sampai-sampai ekspresinya itu dibawa ke pekerjaan mereka, profesi mereka," katanya saat konferensi pers Good Day Gaul Creation 2019, Jakarta, Selasa (5/3).

Untuk mengikuti kompetisi ini cukup mengunjungi website www.gaulcreation.hidupbanyakrasa.com/2019. Lalu melakukan registrasi, mengunduh template dan submit hasil karya yang telah dibuat. Periode kompetisi ini dimulai dari tanggal 1 Maret sampai 30 April 2019.

Nantinya, hasil karya yang telah masuk akan dinilai dan dikurasi oleh para seniman yang menjadi juri, yaitu ada Seniman mural Darbotz, penulis buku Marcella FP, serta ada juga seniman Mulay dan Haykal.

Menurut ke-empat juri, yang terpenting dari sebuah karya adalah orisinalitas. Selain itu juga yang tidak kalah penting menjadi penilaian yaitu cerita dibalik karya tersebut. Semua harus dikemas menjadi sebuah visual yang menarik.

"Mencari yang orisinal meskipun tidak ada yg baru di dunia ini tapi yg stand out lah. Aku lebih ke ceritanya pesan apa yang mau disampaikan lewat karyanya," kata Marcella.

"Sebuah desain yang bagus harus punya cerita yang bagus dan visual yang bagus. Apalagi ini nanti ditaruh di packaging," lanjut Darbotz yang tahun lalu juga menjadi juri Good Day Gaul Creation 2018.

Tantangan dari kompetisi ini, menurut Darbotz adalah tema yang diangkat yaitu Indonesia banyak rasa. "Lebih ke tema yang diangkat. Bisa jadi anak muda sudah lupa sama budaya mereka sendiri. Lebih ke knowledge-nya," ucapnya.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/nikmati-kopinya-dan-ikut-desain-labelnya-di-good-day-gaul-creation-2019.html